Tanpa kategori

Curcol Arjuno: HALO #3339mdpl…

Halo cingu’s lama tak jumpa, haha. Untuk pertama kalinya akhirnya blog ini bakalan berisi something yang ga ada kaitannya sama kode mengkode *iya, soalnya adek lelah dikode mulu* *hening….* . Sejenak melupakan kesibukan kuliah, nggunung bisa jadi alternatif jalan-jalan. Jadi post kali ini isinya tentang pegalaman naik gunung Arjuno kemarin, keep reading yaw… *ceritanya mau pamer sih, wkwk*

Maafkan ya kalo tulisannya masih amburadul, masih nyubi…

Then, lets cut to the case….

Berawal dari broadcast-broadcast di line, pm-nya temen-temen (yang peka kalo aku pengen banget ke Arjuno *makasih lo gaes, aku terharu*)  akhirnya nemu poster “Open Trip Summit Arjuno with D3Mount ITS”. Mata langsung bling-bling pas ngelihat tuh poster dan langsung bertekad “pokoknya aku harus ikut, gamau tau pokoknya ikut…!!!”. Udah nyoba share ke banyak temen dan grup akhirnya nemu satu orang korban yang bisa diajak buat nemenin ikut acara itu, wkwk. Dia yang tak lain dan tidak bukan adalah Magista Bella Puspita aka Bella aka ketua Pamor kita *cieeee* *makasih ya Bel udah mau nemenin aing, terbahik dah emang (y)*. Ini nih orang-nya

Muncak kali ini berlangsung dari hari Jum’at s.d Minggu yang tepatnya pada tanggal 19-21 Agustus 2016, yang diikuti oleh 22 ekor manusia (14 ekor cowok dan 8 ekor cewek). Kita berangkat naik jisang aka truk tentara dari D3 Teknik Mesin ITS sekitar jam 16.00, dan sampai di Pos Perijinan Tretes Pasuruan sekitar jam set 8 malam *kita sempat berhenti bentar buat sholat maghrib jadi nyampenya agak lama* *naik gunung bukan alasan untuk lupa sama Tuhan ya gaes!* . Setelah nyampe di pos perijinan kita istirahat sebentar buat mampir makan malem di tenda biru aka warung deket pos perijinan buat ngisi perut yang udah meronta-ronta minta dikasih makan, tau sendirilah perut kenyang hatipun senang 😀

Dari 22 ekor manusia tadi kita terbagi menjadi 2 tim yang berangkatnya selisih waktu 10-15 menit dan aku, Bella serta 2 ekor cewek lainnya (Nur dan Bekti) tergabung di tim pertama. Sekitar jam set 9 malam kita mulai melakukan perjalanan dari Pos Perijinan. Dari Pos Perijinan kita langsung menuju ke pos-1 Pet Bocor yang sekarang petnya udah nggak bocor lagi hahaha. Baru mulai jalan kita akan langsung disuguhi tanjakan yang lumayan bikin lelah, treknya berupa batu-batu yang udah tersusun rapi. Sekitar 15 menit jalan nanjak kita akan masuk ke jalan setapak dengan trek tanah yang datar *lumayan buat bonus*. Mungkin cuma sekitar 5 menit jalan kita akan sampai di jalan yang treknya beda lagi, treknya kek semen gitu dan sekitar 10 menit-an kita sudah sampai di Pet Bocor.

Di Pet Bocor kita break sekitar 10menit-an buat istirahat dan isi ulang air lalu kita langsung melanjutkan perjalanan menuju ke pos selanjutnya yaitu Kopkopan. Malam itu sedang bulan purnama jadi not that needed buat nyalain senter, jalan juga lagi sepi gaada pendaki-pendaki lain yang lagi naik. Trek dari Pet Bocor ke Kopkopan berupa batu-batu ga rapi yang pas diinjek bikin kepleset bisa dibilang batunya itu labil banget (kayak kamu). Jalannya udah nanjak yang minim banget bonus *namanya juga naik gunung yak*. Kita jalannya santai banget tiap ada yang capek langsung break (dan beaknya lama, wkwk) *gausah tanya siapa yang sering minta break :v*. Dan akhirnya setelah jalan sekian lamanya, kedinginan ditengah jalan*sumpah kemarin dingin banget x_x* sekitar jam set 1 malam kita nyampe juga di Kopkopan. Karena hampir semua dari kita kedinginan setengah mati *alay Pe…* gapake break lama kita langsung cuss ngediriin tenda. Dan kita cewek-cewek yang lemah ini langsung masuk tenda, bongkar kerir, ambil sleeping bag, tiduran (re: tidur beneran) kayak kepompong sampe lupa kalo temen masih ketinggalan di belakang *maafkan ya tim 2 kita ga nungguin kalian, udah capek dan kedinginan setengah mampus* *enggak tau kenapa tiap di Kopkopan pasti kedinginan >,<*

Hari kedua… BERSAMBUNG! *maafin cuman sepenggal doang, udah agak2 lupa soalnya. Mianhae :”

*FOTO ATAS JALANAN MENUJU KE KOPKOPAN DARI PAS KE WELIRANG 2 TAHUN LALU, KARENA YANG KEMARIN NAIKNYA MALEM JADI GAADA DOKUMENTASI. MANUSIA NYA JUGA BEDA :V*